Keuntungan iklan di situs jejaring sosial akan mencaoai USD5,5 miliar tahun ini dan mencapai USD10 miliar pada tahun 2013, menurut firma eMarketer.
Revenue dari iklan media sosial tersebut tetap akan berasal dari Facebook dan Twitter. LinkedIn juga akan 'mencuri' 3 persen dari kue keuntungan iklan situs jejaring sosial, dengan angka sebesar USD140,8 juta. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (6/10/2011).
Pertumbuhan perikalanan di situs jejaring sosial, jelas datang dari keuntungan atas mahalnya bentuk iklan pada media lain. Tahun ini sekira 6,9 persen belanja iklan global dihabiskan untuk situs-situs jejaring sosial. "Tahun 2013, jumlah tersebut diperkirakan akan naik ke angka 11,7 persen," menurut pihak eMarketer.
Angka-angka tersebut merupakan hasil revisi dari eMarketer yang pada bulan Januari memperkirakan bahwa revenue iklan situs jejaring sosial hanya sebesar USD5,9 miliar. Clark Fredricksen dari eMarketer mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya bisnis iklan di Facebook.
eMarketer sendiri berprediksi bahwa angka pertumbuhan iklan untuk Facebook tahun ini akan bergerak menjadi 104 persen.
sumber : msn.com
0 comments:
Post a Comment